Kamis, 25 November 2010

bontangku yang indahh

kota bontang adalah kota kecil yang terdapat di kalimantan timur tepatnya empat jam dari balik papan dan 2 jam dari samarinda.
kota bontang walaupun kecil namun merupakan salah satu kota yang sangat kaya di indonesiaq, karena di kota ini terdaqpat 2 perusahaan besar yang bisa dibilang termasuk salah satu penghasilan devisa terbesar untuk negara.
2 perusahaan tersebut adalah PT badak NGL (pertamina) dan PT pupuk KALTIM.

di kota bontang, terdapat banyak tempat wisata yang berhubungan langsung dengan laut lepas. seperti di  Tanjung Laut, Bontang Kuala, Pulau Pantau Beras Basah dan Selambai Lhok Tuan.
Tempat-tempat ini sangat disukai oleh para wisatawan domestik maupung mancanegara bahkan penduduk regional kota Bontang itu sendiri.

Kota Bontang memiliki slogan Bontang Kota Taman (Tertib, Agamis, Mandiri, Aman, dan Nyaman)
hal ini sesuai dengan kondisi di kota Bontang yang walaupun memiliki berbagai macam suku, dan agama, dan budaya namun tetap tidak pernah ada perselisihan seperti semboyan negara Indonesia yaitu Bhinek Tunggal Ika. disertai kotanya yang sangat bersih dan memiliki banyak pantai-pantai yang membuat orang merasa nyaman dan ingin kembali mengunjungi Nontang yang indah. serta udaranya yang sangat segar dan bebas polusi karena Bontang memiliki kendaran yang sangat minim.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar